Selasa, 04 Oktober 2011

PemiluKada OSIS SMANSAGAS


studentsaffair news.com
Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Cimaragas
Monday, 26 September 2011 09:00
Dengan telah berakhirnya masa bakti kepengurusan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) periode 2010- 2011 di bawah kepemimpinan Andi Risandi, maka sejak dua Minggu lalu (12/9) telah dimulai proses persiapan pemilihan kepengurusan OSIS periode 2011- 2012 yang diawali dengan penjaringan bakal calon (balon) ketua OSIS oleh MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas). Setelah dilakukan penjaringan balon, kemudian dilanjutkan dengan kampanye (penyampaian visi-misi) oleh para calon ketua lalu puncaknya adalah Pemilihan Ketua OSISyang dilaksanakan pada senin tanggal 17Oktober 2011.
“Menurut Yahya Faturrahman ketua MPK dan sekaligus ketua KPU OSIS SMA Negeri 1 Cimaragas, sebagai tahap awal pengajuan balon akan diseleksi sebanyak 10 orang sebagai balon ketua OSIS yang merupakan perwakilan yang diusulkan oleh dua belas kelas terdiri dari kelas X, XI dan kelas XII. Khusus kelas XII tidak boleh lagi mencalonkan diri atau dicalonkan menjadi balon KetuaOsis. Ini sudah ketentuan," jelasnya.
Selanjutnya dari delapanbalon akan diuji verifikasi untuk menentukan calon yang akan maju pada final pemilihan ketua OSIS. Setelah ditetapkan siapa saja calon ketua OSIS yang lulus uji verifikasi, kemudian mereka akan diberi kesempatan untuk berkampanye menyampaikan visi-misinya.

Informasi yang berhasil dikumpulkan redaksi para calon ketua OSIS akan bertarung memperebutkan satu kursi Ketua, kemudian dari semua calontersebut akan otomatis menjadi pengurus inti (pengurus harian) Osis SMA Negeri 1 Cimaragas periode tahun 2011-2012. Setelah terpilih seorang Ketua, maka yang lainnya akan ditetapkan menjadi Wakil Ketua, Sekretaris dan stafnya serta seorang bendahara. Demikian dijelaskan oleh Pembina Harian OSISdan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Cimaragas.


dap

0 komentar:

Posting Komentar